10 Film Remaja Terbaik di Netflix

Netflix telah membuktikan bahwa mereka dapat membuat produksi film genre remaja yang sangat sukses, dengan plot mulai dari romansa hingga fiksi ilmiah.

10 Film Remaja Terbaik di Netflix


Bagi Anda yang menyukai film bergenre remaja dan tidak ingin membuang waktu untuk menelusuri katalog platform streaming film tersebut, kami telah memberi peringkat 10 film remaja terbaik di Netflix beserta sedikit sinopsis atau alur ceritanya, dengan mempertimbangkan hanya produksi streaming asli dari Netflix.

1. The Half Of It


Film yang termasuk paling banyak ditonton di platform Netflix pada tahun 2020, The Half of It adalah film komedi romantis. Dalam film tersebut, seorang gadis pintar disewa oleh atlet SMA untuk menulis surat cinta kepada gadis yang disukainya. Dia tidak membayangkan bahwa dalam proses tersebut dia akan menjadi temannya dan jatuh cinta dengan gadis tersebut.

Disutradarai oleh: Alice Wu
Tanggal rilis: 1 Mei 2020
Pemeran: Leah Lewis, Daniel Diemer, Alexxis Lemire
Peringkat Usia: 18+ tahun
Durasi: 105 menit
Plot : komedi romantis, LGBTQIA+

2. See You Yesterday


Diproduksi oleh Spike Lee, See You Yesterday adalah film tentang perjalanan waktu, dengan kritik sosial sebagai latar belakangnya. Dalam sejarah, dua sahabat bintang sains menggunakan mesin waktu yang mereka bangun untuk pergi ke masa lalu dan menyelamatkan nyawa saudara laki-laki salah satu dari mereka, seorang pemuda kulit hitam yang dibunuh secara tidak sah oleh polisi.

Disutradarai oleh: Stefan Bristol
Tanggal rilis: 17 Mei 2019
Pemeran: Eden Duncan-Smith, Dante Crichlow, Astro
Peringkat Usia: 16+ tahun
Durasi: 87 menit
Plot: fiksi ilmiah

3. Do Revenge



Film Do Revenge terinspirasi dari film tahun 1950-an berjudul Pacto Sinistro oleh Alfred Hitchcook. Do Revenge diperankan oleh bintang remaja saat itu Camila Mendes (Riverdale) dan Maya Hawke (Stranger Things). Dalam alur ceritanya, seorang gadis populer yang kalah bersaing di SMA swasta elite membuat kesepakatan rahasia dengan murid baru yang sederhana demi membalas dendam kepada musuh mereka masing-masing.

Disutradarai oleh: Jennifer Kaytin Robinson
Tanggal rilis: 16 September 2022
Pemeran: Camila Mendes, Maya Hawke, Austin Abrams
Peringkat usia: 18+ tahun
Durasi: 118 menit
Plot: komedi

4. Deidra & Laney Rob a Train


Dirilis di Festival Film Sundance, Deidra & Laney Rob a Train dibintangi oleh Rachel Crow (seorang penyanyi wanita yang diluncurkan oleh The X Factor). Dalam plotnya, setelah ibu mereka ditangkap, dua saudari muda melakukan perampokan di kereta untuk dapat membayar uang jaminan dan menghidupi diri mereka sendiri.

Disutradarai oleh: Sydney Freeland
Tanggal rilis: 17 Maret 2017
Pemeran: Rachel Crow, Ashleigh Murray, Sasheer Zamata
Peringkat Usia: 13+ tahun
Durasi: 92 menit
Plot: drama

5. To All The Boys: Always And Forever


Berdasarkan seri buku dengan judul yang sama, To All the Boys: Now and Forever adalah film terakhir dari trilogi Lara Jean. Cerita film ini: setelah kembali dari liburannya di Korea dan akan lulus dari sekolah, tokoh protagonis mencoba menyeimbangkan cintanya pada Peter dengan pilihannya untuk masa depan.

Disutradarai oleh: Michael Fimognari
Tanggal rilis: 12 Februari 2021
Pemeran: Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish
Peringkat Usia: 18+ tahun
Durasi: 116 menit
Plot: komedi romantis

6. To All the Boys I've Loved Before


Juga disukai oleh publik di antara film remaja Netflix, To All the Boys I've Loved Before sukses di platform ini. Film pertama dalam serial ini bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah, yang melihat semua surat cinta yang pernah dia tulis yang tidak pernah dikirimkan dikirim ke pelamarnya.

Disutradarai oleh: Susan Johnson
Tanggal rilis: 17 Agustus 2018
Pemeran: Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish
Peringkat Usia:18+ tahun
Durasi: 100 menit
Plot: komedi romantis

7. All Together Now



Berdasarkan buku Matthew Quick (Silver Linings Playbook), All Together Now adalah pelajaran yang indah dalam membantu dan mengatasi. Film ini berkisah tentang seorang remaja dengan jiwa seorang seniman, yang menyembunyikan dari teman-temannya kesulitan yang dia alami bersama ibunya dan fakta bahwa dia tinggal di dalam bus.

Disutradarai oleh: Brett Haley
Tanggal rilis: 28 Agustus 2020
Pemeran: Auli'i Cravalho, Justina Machado, Rhenzy Feliz
Peringkat Usia: 13+ tahun
Durasi: 93 menit
Plot: drama

8. Alex Strangelove


Sebuah komedi remaja tentang Alex Strangelove yang memiliki pacar seorang anak laki-laki SMA yang populer dan mencintainya. Pada malam saat kehilangan keperawanannya dengan pacarnya, dia juga bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sangat baik, yang perlahan-lahan membangkitkan perasaan berbeda dari yang lain dalam dirinya.

Disutradarai oleh: Craig Johnson
Tanggal rilis: 14 April 2018
Pemeran: Daniel Doheny, Madeline Weinstein, Antonio Marziale
Peringkat usia: 18+ tahun
Durasi: 99 menit
Plot: komedi romantis, LGBTQIA+

9. All The Bright Places


Diadaptasi dari novel Jennifer Niven, All the Bright Places bercerita tentang Violet, seorang gadis sekolah menengah yang populer, mengalami kecelakaan mobil dan kehilangan saudara perempuannya dalam tragedi itu. Theodore, seorang siswa yang kesepian, membantunya sembuh dari luka-lukanya, tetapi kenyataannya dia juga memiliki beberapa luka. Akhirnya membentuk ikatan yang kuat saat mereka memulai pertemuannya.

Disutradarai oleh: Brett Haley
Tanggal rilis: 28 Februari 2020
Pemeran: Elle Fanning, Justice Smith, Luke Wilson
Peringkat usia: 18+ tahun
Durasi: 108 menit
Plot: drama

10. Sierra Burgess Is a Loser


Sebuah komedi remaja, Sierra Burgess Is a Loser sebagai protagonisnya adalah seorang gadis yang cerdas, tetapi dipandang sebagai pecundang di sekolah menengahnya. Dengan bertukar pesan dan jatuh cinta dengan seorang pria atletis, dia membuat kesepakatan dengan gadis populer di sekolah untuk meniru karakternya.

Disutradarai oleh: Ian Samuels
Tanggal rilis: 30 Agustus 2018
Pemeran: Shannon Purser, Kristine Froseth, RJ Cyler
Peringkat Usia: 13+ tahun
Durasi: 106 menit
Plot: komedi romantis

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more