Alasan Copot Histats Counter dari Blog

Dulu saya pernah menggunakan tool histats untuk mengetahui jumlah visitor dan agar dapat diketahui oleh pengunjung juga. Namun karena menemukan kejanggalan akan scriptnya hingga akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakannya kembali.

Kejanggalan itu terlihat ketika saya mengecek blog di sebuah situs online (lupa). Kode script histat ternyata terbaca mengandung sebuah link lain atau iklan terselubung di dalamnya.

Memang benar bahwa menggunakan histat adalah gratis, namun sangat disayangkan, karena adanya link lain atau iklan terselubung pada script histat akhirnya membuat waktu membuka halaman blog menjadi lama.

Kecepatan loading bagi saya pribadi sangat dibutuhkan, alasannya simple, bahwasanya google menilai kecepatan proses membuka sebuah halaman untuk menentukan SERP, tentunya semakin cepat maka rankingnya juga naik. (Teknik SEO)

Ditambah, dengan harapan bahwa pengunjung tidak kabur sebelum membaca keseluruhan tulisan saya dalam halaman tersebut akibat menunggu loading yang lemot.

Itulah alasan saya kenapa mencopot dan tidak menggunakan lagi tool histat. Sementara saya menggunakan tool GA (Google Analytic) untuk membaca dan mengidentifikasi para pengunjung, bukan berarti saya percaya pada GA begitu saja. Karena jika terjadi hal yang sama seperti histats, maka akan saya hapus sesegera mungkin.

Saya tidak melarang kalian untuk menggunakan histat, artikel ini saya buat jika dikemudian hari ada pengunjung yang penasaran, "kenapa blog andisyam tidak memakai histats?" Maka demikian artikel ini ada.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more