SERP Google (via mobile) Tidak Menampilkan 10 Pos Lagi Secara Statis

Semenjak navigasi SERP Google berubah menjadi "Load More" (hasil lainnya), kini tiap halaman tidak menampilkan 10 pos secara statis, bahkan bisa kurang dari 10 pos. Ini terlihat ketika kita membukanya lewat mobile. Namun untuk pencarian lewat dekstop, per halaman masih 10.
Pos termasuk video
Ini membuat para pejuang page one menjadi kalang kabut. Pasalnya pencarian via mobile kini lebih digemari oleh pengunjung daripada dekstop. Berdasarkan statistik blog-blog saya (sumber: Blogger.com), lebih dari 60% pencarian adalah lewat mobile.

Bahkan di salah satu keyword ranking pos buatan saya harusnya dapat tampil di page one (jika pos yang ditampilkan berjumlah 10, per halaman), namun karena adanya pengurangan jumlah yang ditampilkan membuat pengguna search engine Google harus menekan tombol "Load More" dahulu untuk menemukannya.

Di sisi lain, tombol load more membuat pemuatan baru sehingga data koneksi internet akan tersedot lebih banyak (jika tidak menggunakan WiFi). Jelas ini merugikan pengguna mesin pencari Google.

Tak ada konfirmasi resmi oleh pihak Google untuk jumlah yang ditampilkan dan berkurang dari 10 di tiap halaman pencarian via mobile ini.

Karena bagi saya pribadi page one adalah mutlak, dengan begitu saya sebenarnya merasa keberatan atas tampilan SERP mobile yang baru ini.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more