Cache Browsing Membuat Iklan AdSense Minim Klik

Pendahuluan


Hari ini saya akhirnya mendownload sebuah aplikasi di Google Play, untuk pertama kalinya saya download aplikasi HP yang berguna untuk memesan penginapan dan booking hotel.

Nama Aplikasi tersebut adalah Airy - Tiket Pesawat & Hotel Murah.

Rencananya, minggu depan saya akan menginap satu malam di kota Jakarta dalam rangka mendatangi pernikahan saudara.

Saya agak kaku dan lama menggunakan aplikasi ini, dikarenakan baru pertama kali pakai, jadi perlu bolak-balik mengaksesnya.

Setelah pemakaian aplikasi ini, agak kaget juga, ternyata berdampak pada banner iklan Google AdSense yang ditampilkan saat saya browsing (lewat hp) di salah satu situs portal berita terkenal di Indonesia.

Ya, iklan yang muncul itu adalah iklan milik Airy.

Karena sudah merasa puas berselancar di setiap halaman saat menggunakan aplikasi Airy, rasanya saya menjadi tidak berminat atau ingin lagi mengeklik iklan Google AdSense yang menampilkan banner Airy di dalam situs portal berita tersebut.
Saya pribadi sering kali mengeklik iklan AdSense orang lain jika kontennya bagus dan bermanfaat, sebagai bentuk apresiasi kepada pemilik situs.

Pembahasan


Alasan itulah yang menjadi landasan saya membuat postingan ini.

Bagaimana jika banner AdSense yang ditampilkan hanya 2 atau 3 (seperti blog ini) di setiap halaman?


Akibat cache pencarian membuat pengunjung blog menjadi malas atau bosan untuk mengeklik banner iklan, ya karena yang tampil banner iklannya itu-itu saja.

Saya pun kemudian berasumsi, inilah salah satu penyebab jumlah klik akun AdSense sedikit (bisa cek di homepage akun AdSense masing-masing).

Baca juga: 6 Cara Membuat Klik Iklan Google Adsense Menjadi Mahal di Blog

Keputusan Saya


Walau cache aktivitas browsing mempengaruhi banyak sedikitnya klik, saya tetap tidak gentar untuk menampilkan 2 atau 3 banner AdSense.

Bagi saya pribadi, pengunjung yang datang harus mendapatkan kenyamanan saat berselancar di blog-blog saya, karena saya sendiri juga merasa terganggu dengan iklan (yang tampil terlalu banyak) di situs orang lain saat sedang melakukan aktivitas browsing.

Jadi, apabila kalian merasa kebingungan kenapa total iklan AdSense yang diklik sedikit, mungkin itulah salah satu penyebabnya.

Tentu kalian boleh melakukan eksperimen dengan menambah unit iklan atau merubah jenis iklan, sebagai cara meningkatkan jumlah klik iklan AdSense.


Namun sementara ini, saya belum berniat untuk merubah jenis iklan AdSense, dikarenakan ingin meningkatkan harga banner dengan membiarkan kode lama tertanam di blog ini.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more