Streaming Lagu di JOOX Boros Kuota Internet

Saya senang mendengarkan musik di hp android dengan memanfaatkan aplikasi JOOX, entah: ngopi pagi sembari melihat pemandangan sawah di depan rumah, menulis postingan blog, atau mau tidur.

Kenapa JOOX? Karena saya tidak perlu lagi download lagu di situs lain, tinggal klik play maka musik akan stream sendiri. Tapi ya itu, untuk stream harus butuh kuota internet.

Nah, ini yang membuat saya harus siap-siap keluar biaya lagi ketika tiba-tiba ada pesan masuk yang menyatakan bahwa kuota internet tinggal 200 ribu KB (kartu perdana Tri). Lalu beberapa menit kemudian muncul notifikasi SMS bahwa kuota tinggal 100 ribu KB. Dan pesan terakhir (yang ketiga) menyatakan kuota harian 1 GB sudah habis.

Mungkin yang sering streaming JOOX musik pakai WiFi bakalan tenang-tenang saja, tapi bagi yang bermodal kuota non WiFi bakal terasa sekali mencekiknya.

Sebenarnya ada fitur play offline, jadi saat stream lagu harus di download dahulu untuk menikmati fitur itu. Namun karena bosan lagunya itu-itu saja, alhasil saya juga harus cari lagu baru untuk didengarkan dan koneksi internet tentu harus ada.

Jujur saya tidak tahu, berapa besar kuota per play lagu saat stream di JOOX. Ada yang tahu? Silakan komentar.

Postingan ini hanya intermezzo, jadi bukan mau menakut-nakuti atau apa. Saya juga tidak berharap pihak JOOX membaca postingan ini, karena saya sadari untuk menampilkan kualitas streaming terbaik memang harus siap jika kuota internet tersedot atau terpakai banyak.

Walau memang boros, saya tetap menyukai JOOX sebagai aplikasi musik streaming di hp android saya.


Lalu kenapa saya tidak memakai aplikasi streaming lagu lainnya?

Di JOOX, lagu yang tersedia kualitas dan sumbernya original dari pemusiknya. Otomatis, penghargaan kepada pembuat lagu jelas dihargai. Ya, walau memang ada satu atau dua lagu diupload oleh non pemilik asli, yang pada akhirnya kena copyright (dihapus atau tidak dapat diputar).

Selain itu, adanya fitur lirik. Jadi, bisa bernyanyi saat mendengarkan lagu baru atau tidak hafal dengan liriknya. Ya, memang tidak semua lagu tersedia liriknya, bahkan lirik pun harus minta dahulu. Kejadian, pernah putar lagu miliknya Pandji Pragiwaksono yang judulnya Alegori di JOOX dan tidak ada liriknya. Akhirnya saya cari liriknya di Google, ternyata memang tidak ada satu pun situs yang posting lirik lagunya Pandji itu. Namun beberapa hari kemudian akhirnya ada yang posting liriknya Alegori.

Gratis menikmati fitur VIP. Dapat gratis 12 jam VIP area jika share lagu di JOOX ke media sosial facebook dan momen WeChat. Terbatas memang, namun dengan memanfaatkan kesempatan fitur VIP yang aktif, saya bisa download lagu lain saat streaming untuk didengarkan kembali di mode offline.

Jika kalian ingin aplikasi JOOX download di Google Playstore. Ini juga bukan iklan, karena ini yang saya rasakan.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more