2 Cara Download Lagu JOOX Menjadi File MP3 di Komputer / Laptop

Alasan utama kita download lagu di JOOX karena boros kuota internet streaming di JOOX dan mendownload lagu di situs lain ternyata tidak mendapatkan file dengan kualitas terbaik.

Lagu yang akan kita download nanti hasilnya bukan versi offline aplikasi JOOX lho ya, melainkan tipe atau file mp3. Jadi, nantinya kita dapat mendengarkan lagu yang sudah didownload melalui aplikasi musik yang ada (terinstal) di komputer atau laptop kita.

Tutorial 1 (Pakai IDM)


Sebelum mulai mendownload, saya wajibkan komputer atau laptop harus terinstal aplikasi IDM (Internet Download Manager). Jika belum punya silakan cari IDMnya dahulu.

Yuk, langsung saja ke tutorialnya!

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian ikuti untuk cara mengambil lagu di JOOX menjadi mp3 tanpa akun VIP:
  1. Aktifkan IDM, silakan buka aplikasinya dan minimize

  2. Masuk ke website JOOX

  3. Pilih lagu yang ingin didownload

  4. Klik "play" (mainkan musiknya), nanti akan muncul mini bar aplikasi IDM (Download audio from this page)

  5. Silakan tekan mini bar IDM (Download audio from this page) untuk proses download

  6. Klik download untuk mendownload lagu

  7. Proses selesai, silakan cek lagunya di lokasi penyimpanan komputer atau laptop kalian

Bagi yang merasa bingung, kalian dapat melihat tutorialnya dalam video berikut:


Apabila saat melakukan langkah di nomor 5 (proses download) IDM mengalami pesan error 0x80004002, maka untuk cara mengatasi masalah tersebut silakan ikuti tutorial berikut:
  1. Matikan aplikasi IDM, dengan memilih menu Tasks > Exit

  2. Menuju file HDD C: > Program Files > Internet Download Manager

  3. Klik kanan pada aplikasi IDM > Properties

  4. Pilih menu Compatibility > centang Run this program as an administrator > Apply > OK

  5. Langkah terakhir, silakan buka kembali aplikasi IDM dan refresh ulang website JOOX-nya. Dan lakukan langkah-langkah berikutnya

Baca juga:


Tutorial 2 (Tanpa IDM)


Jika sebelumnya saya memposting bagaimana cara download lagu JOOX di komputer dengan IDM, namun postingan kali ini kalian tak perlu lagi menggunakan IDM (Internet Download Manager) untuk mendapatkan musik-musik JOOX, kalian hanya membutuhkan browser saja. Kalau saya pribadi suka memakai browser Google Chrome.

Mendownload lagu JOOX dan menyimpannya di folder PC/Komputer adalah tindak ilegal, hanya orang miskin kuota & uang yang boleh melakukannya :v

Cara ini sangat mudah dan cepat, mirip sekali dengan mendownload musik JOOX menggunakan smartphone android & ios, hanya saja ada sedikit perbedaan. Penasaran? Yuk langsung saja!

Ini adalah bug / ketidaksengajaan yang saya temukan pada situs JOOX, kemungkinan ada orang lain juga yang sudah tau dan telah membagikannya
Hanya lagu-lagu yang tersedia di JOOX yang dapat didownload, apabila lagu yang ingin kalian download tidak ada di JOOX, ya mohon maaf

Tutorial:

  1. Tulis judul lagu & nama penyanyi/grup band, serta tambahkan kata JOOX di belakangnya, di kolom bar pencarian google/bing/dll. Contoh: "mobil balap naif joox" (tanpa tanda kutip)

  2. Klik link yang mengarah ke lagu penyanyi/grup band di JOOX (biasanya ada di peringkat pertama pencarian)

  3. Login akun JOOX (ini wajib dilakukan agar berhasil)

  4. Play musik yang kalian ingin download

  5. Klik kanan pada mouse, lalu pilih Inspect Element

  6. Di bagian kolom kode HTML situs JOOX pada Inspect Element (sebelah kiri) cari: "jPlayer" (tanpa tanda kutip), lalu buka/klik kiri "jPlayer"

  7. Jika sudah ketemu, silakan copy link "https://id.stream.music.joox.com/blablabla" (tanpa tanda kutip) (biasanya ada di dalam kode "src=")

  8. Paste link yang sudah dicopy tadi ke halaman baru browser yang kalian gunakan


  9. Proses download musiknya akan dilakukan secara otomatis, dan silakan buka file musik JOOX tersebut jika proses download telah selesai


  10. Selamat mendengarkan musik yang telah kalian download tadi di PC/Laptop kalian


Video tambahan berikut dapat membantu kalian dalam memahami postingan ini:



Format file musik bukan .mp3, melainkan .m4a. Saya tidak tahu alasannya, kenapa malah sekarang format .m4a yang dihasilkan dari download lagu di situs JOOX. Namun tak apa-apa, sebenarnya .mp3 dan .m4a adalah sama-sama untuk format musik.


Saya akui bahwa streaming lewat aplikasi JOOX membuat boros kuota internet. Sekian tutorial yang dapat saya sampaikan cara mengubah file JOOX menjadi mp3. Semoga bermanfaat, Amin!

Selamat mendengarkan lagu-lagu pilihan kalian di komputer atau laptop, dan juga filenya bisa kalian pindahkan ke hp Android atau iOs pribadi.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more