Teknik SEO Selalu Berkembang, Jangan Lupakan Tujuan Mesin Pencari Diciptakan

Belajar SEO (Search Engine Optimization) sangat menyenangkan jika kalian benar-benar menekuninya dengan rasa bahagia. Kebalikan, SEO sangat menyebalkan jika kalian melakukannya hanya sebatas uang. Mari berpikir ulang, apakah SEO benar-benar layak untuk dipelajari?

Bila kita membuka dan membaca visi misi setiap perusahaan mesin pencari, maka kita dapat menyimpulkan apa saja yang harus kita pelajari. Maka, tidak perlu melakukan Black Hat SEO untuk meraih posisi pertama di halaman pencarian, karena menurut saya aktivitas itu hanya "percuma saja" bahkan hanya buang-buang waktu.

Apa saja visi misi tiap mesin pencari?

Perlu diketahui bahwa tiap mesin pencari memiliki perbedaan visi misi, namun tujuannya sama, yaitu: menampilkan konten yang relevan serta user friendly. Relevan berarti sesuai dengan keyword pencarian, dan user friendly berarti bersahabat dengan para pengguna.

Teknik SEO akan terus berkembang

Mengurangi tindak kecurangan dalam kompetisi di SERP, pihak mesin pencari akan selalu melakukan update algoritma. Dimana algoritma akan diperbaharui guna menampilkan konten original, unik, dan relevan.

Di sisi lain tampilan situs website atau blog yang tidak mengindahkan kenyamanan pengunjung, akan terjatuh ke dalam sandbox.

Ingatlah! Bahwa sekarang ini, situs yang tidak mobile friendly, navigasi buruk, tidak fast loading, dan pemasangan banner iklan yang mengganggu, akan mendapatkan efek negatif. Tentu kalian tidak mau situs kalian terperosok jatuh ke bawah SERP, bukan?

Dan ingatlah juga bahwa teknik SEO saat ini belum tentu cocok untuk minggu atau bulan depan. Dengan begitu, silakan selalu pelajari hal-hal yang berkaitan dengan teknik SEO terbaru yang telah banyak dibahas atau diposting oleh blogger pengalaman dalam blog mereka masing-masing.

Tak ada salahnya untuk selalu belajar, bukan? Dan yakinlah bahwa pembelajaran itu juga menguntungkan untuk diri kalian sendiri. Manfaat atau dampak positif akan kalian dapatkan, diantaranya adalah; trafik yang meningkat dan bertambahnya pendapatan (uang) dari iklan yang kalian pasang ke dalam situs.

Jadi, jangan lupakan tujuan atau visi misi mesin pencari. Dan pelajarilah teknik-teknik SEO yang baru.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more