Cara Membaca Pesan di Facebook Messenger Tanpa Diketahui Pengirim

Layanan perpesanan online bergerak maju secara pesat dengan menghadirkan fitur-fitur baru untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Tanda centang biru adalah konfirmasi bahwa pesan kalian telah diterima dan dibaca. Kita tahu itu dan penerima tahu itu, tapi terkadang membuat canggung apalagi jika baru kenal.

Dalam kasus WhatsApp, kita dapat menonaktifkan konfirmasi pesan, tetapi dengan Facebook Messenger tidak serumit itu.

Saya akan menunjukkan bagaimana cara membaca pesan di Facebook Messenger tanpa diketahui oleh si pengirim.

Lewat Mobile/HP


Panduan ini berlaku untuk pengguna ponsel smartphone (Android & iOS), tempat dimana aplikasi ini paling sering digunakan. Lalu bagaimana caranya?

Kita hanya cukup mengaktifkan Mode Pesawat. Maka kita bisa membaca pesan dari orang lain tanpa takut ketahuan dan canggung. Nah, sangat mudah, bukan?

Lewat Komputer & Laptop


Saya telah menuliskan bahwa sangat mudah dilakukan di smartphone, dan juga sama mudahnya ketika digunakan di komputer & laptop, tapi jujur saja ada ekstensi tambahan.

Jika menggunakan browser Google Chrome, yang harus kalian lakukan adalah menginstal ekstensi Unseen. Namanya mudah dihafal. Ini memblokir pesan yang diterima sehingga tidak muncul sebagai dibaca ketika kita masuk ke aplikasi.

Jika menggunakan Mozilla Firefox, ada beberapa ekstensi seperti ini, tapi saran saya untuk mencari ekstensi Message Seen Disable. Ini bekerja sangat baik dan tidak memberi masalah saat browsing atau menggunakan Facebook Messenger, jadi ini adalah salah satu opsi terbaik yang dapat kita lakukan.


Sekarang kalian sudah tahu bagaimana caranya untuk membaca pesan orang lain di Facebook Messenger tanpa terlihat telah dibaca oleh kita. Kalian bisa memilih cara mana yang ingin dilakukan, tentu sesuai dengan keefektifan waktu kalian.

Saya pribadi lebih menyukai metode smartphone karena ini yang terbaik dan termudah, yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik (secara harfiah) untuk menyelesaikan prosesnya, ditambah saat ini smartphone sudah manjadi alat komunikasi primer. Tapi itu semua terserah kalian sih.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more