Google: Media Sosial Google+ Segera Dimatikan

Dapat berita duka bahwa media sosial Google+ akan segera dihentikan oleh Google, padahal banyak blog saya yang memanfaatkan Google+ untuk berbagi konten dan menaruh backlink. Jadi sedih :(

Tak ingin diam, lalu saya mencari informasi ini dari sumber terpercaya, tentunya langsung menuju ke blog milik Google.

Ternyata benar adanya, bahwa Google+ akan mati, namun untuk akun yang non bisnis. Sedangkan untuk bisnis masih bisa dilanjut, bahkan ke depannya yang bisnislah yang akan terus diupgrade.

Alasan Google mematikan Google+ non bisnis adalah munculnya bug di akun pengguna Google+. Bug ini dapat membocorkan data akun pribadi yang disetting privasi kepada pihak ketiga, bahkan akun temannya yang disetting privasi juga dapat terbocorkan apabila salah satu akun terkena dampak bug ini.

Namun bagian divisi Security Google menyatakan tidak memiliki bukti bahwa akun yang terkena dampak bug telah disalahgunakan oleh pihak ketiga. Hal ini telah diselidiki oleh divisi Security bahwa memang tidak ada pihak ketiga yang tahu masalah bug ini.

Mungkin kalian beranggapan bahwa Google+ non bisnis tidak perlu dimatikan jika memang bug ini sudah teratasi. Namun nyatanya, setelah pihak Google melihat data, dimana kurangnya minat masyarakat dunia maya untuk mengakses Google+. Yang mengakses pun kebanyakan hanya lewat aplikasi dan kebanyakan pula membukanya hanya selama 5 detik.

Jadi, mau tak mau Google memang harus mengakhiri media sosial Google Plus untuk konsumen non bisnis ini. Ya mau bagaimana lagi? Namanya juga bisnis? Tidak mau lah perusahaan rugi jika ternyata produk yang tidak laku masih saja dipertahankan. Ditambah lagi, kalian tahu bahwa Google+ tidak terdapat iklan sponsor layaknya media sosial lainnya.

Media Google+ untuk bisnis dianggap masih layak untuk dipertahankan, dan akan segera dikembangkan untuk lebih baik. Karena menurut pihak Google, yang Google+ bisnis masih sangat diminati banyak perusahaan. Dan API Google juga diperbaiki untuk menghindari masalah bug seperti ini.

Bagaimana perasaan kalian wahai spammer-spammer Google+? Sepertinya kalian harus putar otak lagi ini untuk mencari media sosial yang dapat digunakan untuk tempat nyepam.

Rasanya tetap sedih, karena backlink dari Google+ pasti juga turut menghilang. Dan kemungkinan besar, banyak grup blogger Indonesia populer pula yang ikut menghilang akibat penutupan media sosial Google Plus :(

Supaya kalian lebih percaya dengan informasi saya ini, silakan baca dari blog Google alias sumber aslinya: Project Strobe: Melindungi data Anda, meningkatkan API pihak ketiga kami, dan menghentikan Google+

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more