Alasan Hasil Pencarian di Google Tidak Relevan

Kalian merasa bahwa hasil yang ditampilkan di halaman Google sangatlah buruk, karena tidak sesuai atau relevan dengan apa yang kalian cari. Bahkan diantara website atau blog yang dimunculkan pada halaman pertama terdapat website atau blog yang minim informasi.

Robot Google yang digunakan saat ini adalah AI (Artificial Intelligence). Yang artinya bahwa hampir 90% hasil yang ditampilkan tidak ada campur tangan manusia. Tentu hal ini dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran Google, yang tidak perlu repot-repot lagi membiayai banyak pegawai untuk tahun-tahun ke depan.

Manusia ya manusia, robot ya robot, tentu akan menghasilkan perbedaan. Jika manusia meminta jawaban A, tentu si manusia yang ditanya juga akan menjawab A tanpa ditambahi embel-embel apapun. Akan berbeda jika manusia meminta jawaban A, maka robot AI akan menjawab A disertai jawaban B, C, D, dan lainnya selama itu masih relevan.

Ini bukanlah hal yang tabu. Walau sifatnya AI, yang namanya mesin, mau dibuat sesempurna apapun tetap saja akan terjadi bug/error. Sehingga ketidakrelevanan akan muncul dalam halaman pencarian Google.

Tapi, robot milik Google yang sekarang ini 70% lebih baik dari robot-robot sebelumnya. Karena robot AI diciptakan dan diharapkan kemampuan akan kecerdasannya melebihi dari penemunya sendiri. Namun masih banyak PR yang harus selalu dikerjakan pegawai intelejensi Google dalam menyempurnakan AI ini.

Note!


Angka-angka yang ditampilkan pada konten ini berdasarkan penelitian saya pribadi. Jika terdapat mis, mohon dimaafkan.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more