Test Drive Mobil DFSK Glory 580

Pasar mobil sport utilty vehicle (SUV) termasuk low SUV terus bertumbuh di Indonesia. Data dari GaIKIndo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menyebutkan laju penjualan mobil SUV sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Bila pada 2014 penjualan SUV tercatat 53.855 unit, setahun kemudian penjualannya naik menjadi 54.256 unit. Peningkatan penjualannya semakin kencang dalam dua tahun terakhir ini loh, yakni 72.537 unit di 2016 dan meningkat menjadi 73.374 unit pada 2017.

Gelaran event test drive DFSK Glory 580 telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Glory 580 cukup menyita perhatian konsumen dan para kompetitor karena menghadirkan beragam fitur melimpah. Namun tetap dibanderol harga murah, yakni mulai dari Rp308 juta saja. Glory 580 tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin 1.800cc (tipe Comfort M/T) dan 1.500cc Turbo (Tipe Comfort A/T dan Luxury).

Interior


Kesan pertama terhadap interior Glory 580 cukup berkualitas, terutama desain dashboard dan cluster meter-nya. Pada sistem hiburannya yang mengunakan layar sentuh 10 inci yang terbesar di kelasnya. Sistem audio videonya juga lengkap dan sistem GPS navigasi yang sangat membantu pengemudi mencapai tujuan dengan tepat.

Adanya fitur mirroring yang menghubungkan smartphone ke head unit berlayar besar 10 inci. Caranya cukup mudah, untuk smartphone berbasis Android, koneksinya melalui kabel data sedangkan iOS hanya dengan Wi-Fi. Layar LCD yang besar itu membantu dalam menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan parkir.

Jok semi kulitnya juga berkualitas serta dapat menopang tubuh sehingga terasa nyaman. Kabin dengan nuansa dua warna pada jok dan door trim makin mengesankan, plus aksen karbon di dasboard. Sebagai penumpang depan, leg roomnya sangat baik. Jok di baris kedua juga lapang baik leg room maupun head room. Desain yang unik serta warna black piano sehingga terkesan premium.

Kesenyapan kabin juga sangat baik, menurut klaim DFSK tingkat getaran dan kebisingan (NVH) Glory 580 rendah di level 38 dB. Suara-suara intervensi dari luar memang minim masuk ke kabin termasuk suara mesin dan ban yang biasanya mendengung jika mobil dipacu di atas 80 kilometer per jam. Material dan bahan interior yang digunakan juga berkualitas.

Eksterior


Konsep mobil SUV keren murah ini, bisa di tumpangi oleh 7 orang. Dimensi besarnya: panjang 4.680 milimeter, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm, serta wheelbase 2.780 mm. Sementara panjang bagasinya bervariasi mulai 390-1.960 milimeter, menjadikan DFSK Glory 580 jauh di depan ukuran mobil sekelasnya, sekaligus memberikan keunggulan keleluasaan ruang terbaik.

Tata letak tempat duduknya juga sangat variatif sehingga memiliki fleksibilitas untuk mengatur ruang kabin sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ban profil 225/60 R17 dengan pelek sporty two tone membuat penampilan eksteriornya makin memesona. Pandangan minor soal kualitas mobil China cukup dipatahkan dengan tampilan eksterior Glory 580.

Fitur dan kenyamanan


Duduk di jok pengemudi cukup nyaman, visibilitas ke depan dan samping sangat aman. Pengaturan setir hanya tilt steering (naik-turun), sehingga jok harus diatur sebaik mungkin untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ideal. Pada tipe Comfort tidak dibekali fitur tombol Start/Stop untuk menyalakan mesin, maka untuk menghidupkan mesin masih menggunakan kunci. Setirnya nyaman digenggam, dengan pengaturan MID, hiburan dan telepon. Untuk tipe Luxury, sudah dilengkapi juga dengan cruise control.


Nah itulah informasi hasil test drive DSFK Glory 580 yang telah saya lakukan. Apakah kalian jadi berminat untuk membelinya?

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more