Inilah 5 Tipe Wajah yang Cocok dengan Topi Kalian

Sering saya mendapat pertanyaan seperti ini, "Mas topi yang bagus buat aku topi yang seperti apa? Mas kalau aku pilih topi ini cocok tidak? Mas bagusan yang ini apa yang itu?" Dan masih banyak lagi. Perlu kalian ketahui tentang jenis-jenis topi, ada jenis: vendora, kupluk atau rimba, cap baseball, trucker, snapback, pet atau topi copet, dan masih banyak lagi. Lantas, topi tipe apa yang sesuai dengan wajah kalian?

Sebelum kalian memilih topi yang tepat, yang pertama kalian perlu cek adalah tipe wajah kalian terlebih dahulu. Hal ini perlu kalian lakukan agar tidak salah mengambil keputusan dalam memilih topi.

Oke langsung saja kita bahas 5 tipe wajah dan topi yang cocok untuk digunakan. Siapkan kopi dan cemilannya kemudian baca sambil nyantai.

1. Wajah bundar atau lingkar



Bagi kalian yang mempunyai tipe wajah bundar atau lingkar, topi yang cocok untuk kalian adalah topi vendora atau topi koboi. Tipe wajah bundar ini memiliki diameter lingkaran yang cukup besar sehingga membutuhkan topi dengan diameter yang cukup besar.

2. Wajah oval


Kalian harus banyak bersyukur jika tipe wajah kalian adalah oval. Kenapa? Karena tipe ini sangat manja sekali jika dicocokan dengan topi apa saja. Kalian tidak perlu pusing-pusing untuk memilih topi yang cocok untuk kalian. Tinggal tingkatkan daya selera kalian untuk memilih topi yang pas untuk kalian.

3. Wajah kotak



Wajah kotak mempunyai ciri khas di bagian rahang bawah yang tegas membentuk sudut siku. Nah, topi yang cocok untuk tipe ini adalah topi baseball atau cap baseball. Penampilan kalian akan terlihat sporty & fresh.

4. Wajah hati



Wajah hati cenderung banyak dimiliki oleh kaum perempuan. Tipe wajah ini lebih menonjolkan sisi dagunya yang cukup rucing. Topi yang cocok untuk wajah ini adalah topi jenis bucket atau kupluk dengan tepi topi yang pendek agak ke bawah.

5. Wajah panjang



Tipe wajah panjang hampir mirip dengan tipe hati. hanya saja dagunya cukup panjang. Bagi kalian yang mempunyai tipe wajah ini sebaiknya pilih topi yang pinggirnya melingkar, guna mensinkronkan dagu panjang kalian.


Itulah tipe-tipe wajah dan topi yang cocok digunakan berdasarkan beberapa sumber. Sekarang coba deh buru-buru cari cermin dan lihat wajah kalian. Kalian termasuk tipe wajah apa? Baru deh cari jenis topi yang saya sarankan di atas.

Kalian boleh saja menyanggah pernyataan di atas. Karena semuanya itu kembali ke selera dan kepercayaan diri masing-masing. Ya, karena setiap orang yang mempunyai kepercayaan diri yang cukup tinggi akan memberikan energi positif bagi dirinya sendiri termasuk dari segi penampilannya.

Kunjungi lapak topi kami, kalian bisa pilih topi kesukaan dan bertanya seputar topi. Silakan cek di instagram Ompai Topi.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more