Xiaomi Redmi Note 6 Pro Dan Xiaomi Redmi 6A, Apa Bedanya?

Beberapa waktu yang lalu brand Xiaomi semakin gencar untuk mengeluarkan smartphone terbaru penerus redmi seri 5 yaitu Xiaomi Redmi 6A, dan Redmi Note 6 Pro. Memang tidak bisa dipungkiri, jika smartphone keluaran Xiaomi merupakan smartphone yang menjadi pilihan konsumen di pasar Indonesia. Karena selain dijual dengan harga yang murah smartphone dari seri Redmi 6A dan Redmi Note 6 Pro ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk smartphone di kelasnya.

Redmi Note 6 Pro (source: Shopee)

Xiaomi seri Redmi 6 ini juga merupakan perangkat yang diklaim dapat menggantikan perangkat pendahulunya yakni seri Redmi 5. Jika dilihat secara spesifikasi seri Redmi 6 ini membawa banyak peningkatan dan mampu melakukan pekerjaan multitasking. Nah buat kamu yang penasaran perbedaan antara Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi 6A, berikut ini ulasannya.

DESAIN


Pada desain Xiaomi menggunakan layar 5,8 inch resolusi 2280 x 1080p dengan rasio 19:9 (~432 ppi density) dan bagian depan mempunyai notch atau poni. Salah satu yang beda pada bagian desain ini adalah Xiaomi memiliki Tray slot sim tidak hybrid lagi melainkan pengguna akan dapat memakai dual sim sekaligus sekarang karena slot micro-sd yang terpisah tidak menyatu dengan sim-card.

Xiaomi Redmi 6 Pro juga memiliki dual kamera belakang agar gambar yang dihasilkan lebih baik dan jernih. Dan untuk material belakang ponsel menggunakan alumunium, sehingga membuat smartphone ini tampak premium ketika di genggam.

PERFORMA


Dari segi Performa Xiaomi Redmi 6 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa core 2 Ghz. Sehingga membuat performa Xiaomi Redmi 6 Pro cukup kencang untuk menjalankan game maupun multitasking lainya. Ini terbukti dari skor yang dihasilkan di Antutu juga cukup bagus sekitar 78.000 dan untuk User interface pun tidak ada masalah sedikitpun ketika kita membuka aplikasi maupun social media.

Pada bagian kamera juga sudah ada fitur image stabilization jadi ketika kalian merekam video tidak terlalu banyak goyangan pada rekaman video kalian dan gambar yang dihasilkan juga bagus karena menggunakan lensa dari Sony.

Baterai hp ini juga sudah mendukung Quick Charge 2.0 dapat mengisi baterai dari 1% hingga full dalam waktu 2 jam 30 menit dari berbagai fitur di atas mana yang menurut kalian membuat hp ini cocok untuk di beli.

Beralih pada Xiaomi Redmi 6A


Redmi 6A (source: Shopee)

Smartphone untuk keperluan sehari-hari yang dikeluarkan Xiaomi ini memang jangan berharap terlalu banyak karena memang disediakan untuk bagian entry level atau kelas bawah dikarenakan harganya yang murah tapi dibandingkan merk lain saya pikir pada kelas bawah Xiaomi memiliki keunggulan memang dari soal harga dan kualitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Menggunakan Layar IPS 5,5 Inch rasio 18:9 resolusi 1.440 x 720 rasio yang besar membuat kita dapat lebih luas ketika memutar film atau bermain game. Namun sayangnya resolusi videonya hanya sampai HD atau 720p belum FULL HD. Selain itu Redmi 6A memiliki speaker cukup oke walaupun belum stereo tapi masih bagus daripada seri Xiaomi sebelumnya tentu ada peningkatan pada bagian speaker dari seri redmi sebelumnya. Untuk material atau bahan yang digunakan pada body ponsel ini menggunakan plastik, walaupun tidak terlihat premium namun ponsel ini mempunyai berat yang ringan dan sudah menggunakan Android Oreo 8.1 dan MIUI 10 update yang dapat kalian download.

Untuk sektor kameranya cukup standar menggunakan 13 MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan yang sudah terasa cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more