Postingan di Google+ Bakal Dipertahankan oleh Internet Archive’s Wayback Machine

Media sosial Google Plus akan dimatikan dalam beberapa minggu, tetapi arsip pos publiknya dapat hidup tanpa batas waktu.

Internet Archive baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menyimpan konten Google+ publik di Wayback Machine. Sebenarnya, pengarsipan sudah dimulai.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pengguna Google+ untuk membantu Internet Archive dengan upaya ini.

Sebagian besar, pengguna tidak perlu melakukan apa pun. Jika kita ingin konten Google+ publik dipertahankan, maka kemungkinannya adalah itu.

Namun, Internet Archive menyarankan pengguna untuk tidak menghapus konten atau profil Google+ mereka. Jika dihapus, itu tidak dapat disimpan.

Keterbatasan untuk Mengarsipkan Konten Google+


Catatan Internet Archive ada beberapa batasan untuk proyek ini, yaitu sebagai berikut:
  • Hanya konten publik yang saat ini tersedia di Google+ yang disertakan.
  • Posting pribadi dan konten yang sebelumnya dihapus tidak akan disimpan.
  • Komentar pos lengkap mungkin tidak diarsipkan. Memungkinkan hingga 500 komentar per posting, tetapi hanya menyajikan sebagiannya sebagai HTML statis.
  • Konten gambar dan video mungkin tidak dipertahankan pada resolusi penuh. Ini akan berlaku sebagian besar untuk konten gambar dan video resolusi tinggi.
  • Pengarsipan konten tunduk pada tingkat di mana proyek dapat dilanjutkan dan segala batasan yang diberlakukan di luar kendali.


Internet Archive juga mencantumkan beberapa hal yang dapat dilakukan orang dengan keterampilan teknis untuk membantu jika mereka ingin berkontribusi secara sukarela.

Sebagai hasil dari upaya sukarelawan sejauh ini, sebagian besar konten Google+ publik harus dipertahankan:

"Sebagian besar konten Google+ publik harus hidup di Internet Archive berkat sekelompok sukarelawan yang fanatik, dan kita dapat membantu."

Siapa pun yang sedih melihat media sosial Google+ mati di bulan depan, bisa merasa tenang karena mengetahui bahwa sebagian besar sejarahnya akan tetap disimpan.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more