5 Cara Mendapatkan Ide Posting Artikel Blog Ketika Mind Goes Blank

Mind Goes Blank diartikan Tidak Dapat Berpikir Apapun, hal ini bisa terjadi ketika kita sedang kelelahan, punya banyak masalah, sakit, dan nervous. Setiap orang akan mengalaminya karena pada dasarnya otak manusia bekerja juga ada batasnya.

Jadi, jika saat ini kalian ingin menulis konten blog tapi tidak menemukan ide atau pikiran sedang nge-blank walau sudah di depan PC/Laptop/HP, maka cara yang akan saya sampaikan ini moga-moga berguna buat kalian, amin. Karena jujur saya pun juga pernah mengalami hal yang sama sehingga mencoba mempraktekkan cara-cara ini satu per satu.

5 Cara Mendapatkan Ide Posting Artikel Blog Ketika Mind Goes Blank:

1. Blogwalking


Blogwalking atau jalan-jalan di blog orang lain adalah kegiatan yang digunakan untuk mencari ide konten yang sesuai dengan topik blog yang kita miliki, membandingkan kualitas blog dengan pesaing, mencari teman sesama blogger, dan menitipkan link blog pribadi sebagai backlink (biasanya pada kolom komentar).

Manfaat blogwalking memang sangat luar biasa dahsyat dan pastinya berdampak positif terhadap keuntungan untuk diri kita sendiri dalam mengurusi blog pribadi. Banyak dari para pakar seo maupun blogger profesional yang menyarankan untuk melakukan blogwalking bagi blogger pemula dalam mengembangkan keahlian ngeblog.

Di sini yang dijadikan objek blogwalking adalah blog yang sama topiknya dangan blog kita. Curi idenya, bukan copy paste!


2. Menerjemahkan tulisan dari situs luar


Hal ini boleh kalian lakukan, asal sumber referensi harus disebutkan, misal: terjemahan dari xxxx.

Tentunya terjemahan itu juga harus diedit lagi agar layak dibaca jika kalian menerjemahkannya dengan batuan alat google translate.

Yang perlu diingat bahwa, hasil terjemahan tersebut harus kalian pertanggung jawabkan dengan menjawab pertanyaan pembaca jika mereka berkomentar, atau mendapatkan komplain dari penulis originalnya (dengan begitu baca TOS sebelum menerjemahkannya).


3. Jadikan kesulitan mencari ide itu sebagai postingan


Kejujuran adalah dasar blogging. Menceritakan kesulitan kita saat merasa ngeblank dalam membuat postingan baru yang sesuai topik adalah wajar. Karena nyatanya setiap manusia memiliki kelemahan untuk berpikir dalam mengulas atau menemukan ide baru.

Jangan khawatir, banyak juga blogger profesional yang menuliskan keluh kesahnya saat mentok menciptakan update konten pada blog pribadinya. Tidak perlu gengsi atau malu, namanya juga manusia pasti memiliki kekurangan.


4. Menyelam ke situs forum tanya jawab


Beberapa situs forum populer tanya jawab adalah yahoo answer, kaskus, bersosial, quora, dan seo mastering. Kalian dapat memanfaatkan pertanyaan dan jawaban para admin atau member untuk dijadikan konten baru blog kita.

Pada dasarnya memang jawaban atas setiap pertanyaan bisa saja berbeda antara satu orang dengan lainnya, akan tetapi jawaban yang berbeda-beda itu bisa dijadikan alternatif untuk konten kita.


Empat hal yang telah saya bagikan di atas adalah kebiasaan yang saya lakukan demi menghidupkan blog-blog pribadi. Namun, jika kalian tidak memiliki waktu dan bingung mau bagaimana lagi, ada cara alternatif untuk tetap bisa update artikel:


5. Menyewa jasa penulis


Cara ini tidak gratis. Kalian harus bayar per artikelnya tergantung banyaknya kata. Kita pun juga bisa mendapatkan diskon apabila membeli banyak.

Banyak jasa yang dapat kita pilih dengan menuliskannya di kolom pencarian mesin pencari: "jasa penulis online".

Sebelum kalian membeli, silakan minta kepeda mereka untuk memperlihatkan contoh-contoh tulisan yang telah mereka buat. Hal ini dilakukan agar kalian cocok atau tidak dengan menyewa jasa mereka.


Itulah kelima cara yang dapat kalian lakukan jika sangat ingin cepat-cepat update artikel. Walau begitu, kualitas tulisan harus menjadi sorotan utama.

Semoga bermanfaat! Amin!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more