3 Alasan Update Postingan Blog Setiap Hari Untung Besar

Jujur, sebenarnya saya paling malas menulis postingan panjang-panjang. Bukan tidak mau berusaha, akan tetapi jika terlalu panjang biasanya secara tidak sadar selalu menciptakan keyword stuffing (keyword pengulangan) yang malah dianggap buruk oleh mesin pencari akibat spam kata kunci.

Hingga pada akhirnya saya melihat postingan-postingan di halaman pertama SERP Google. Pengamatan yang saya lakukan menyimpulkan bahwa, "postingan dengan kata/kalimat yang panjang tidak menjamin page one, malah yang lebih menjamin adalah pemasangan keyword relevan dan tidak menuliskan keywordnya berulang-ulang".

Gampangnya saja seperti ini. Jika ingin menjelaskan sebuah istilah yang berbeda dengan topik konten saat ini, lebih baik buat postingan baru untuk menjelaskan istilah tersebut. Namun, apabila istilah tersebut berbeda dengan topik blog kita, maka manfaatkan situs terpercaya lainnya untuk menjelaskannya (misal: situs wikipedia).

Atau, apabila ingin sekali membuat artikel tutorial, lebih baik langsung ke langkah-langkahnya, namun tetap harus dibumbui keyword yang ditargetkan (misal: di judul atau sebelum memberikan tutorial).

Seperti alasan di atas, hal inilah yang membuat saya menklaim bahwa, "update postingan blog setiap hari bakal untung besar".


1. Trafik


Semakin banyak pilihan bacaan pada blog kita, maka bertambah banyak pula pengunjung yang berdatangan dan suatu ketika mau menyebarkan postingan kita ke media sosial (misalnya).

Di sisi lain karena usaha kita yang teguh untuk serius mengurus blog dan berbagi informasi positif, maka TUHAN menunjukkan kasihNya, yaitu dengan menempatkan postingan kita berada di page one mesin pencari Google, misalnya.

Baca juga:

2. Penghasilan


Jangan terpaku hanya kepada Google Adsense, karena apa? Masih banyak jalan untuk menuju penghasilan. Kalian bisa menjual slot sidebar untuk dipasang banner yang ingin beriklan di blog kalian, dibayar sekali review sebuah produk, lomba menulis blog, kontes SEO, dan jalan lainnya.


3. Popularitas


Blog yang dikelola dengan baik hingga bertahun-tahun lamanya, suatu saat pasti akan dikenal orang banyak. Tulisan yang dipublikasikan secara berkelanjutan pun akan mengalami peningkatan kualitas. Popularitas itu akan muncul sendiri dikalangan masyarakat (khususnya blogger), ya salah satunya dengan tetap posting.


Saya pun juga memiliki pemikiran "gila", bahwa, "tulisan setengah jadi pun sebenarnya layak untuk diposting / dipublish. Namun dengan syarat, konten bukan melanggar hukum dan tidak menyulut perpecahan SARA".

Makanya, jika kalian mencermati dan mengingat, beberapa postingan yang ada dalam blog ini ada kalimat yang berbunyi, "post ini akan selalu diupdate" akibat saya baru mendapatkan setengah (bahkan sedikit) ilmunya.

Jadi, dampak sering posting artikel blog malah positif dan tidak merugikan, bukan?

Sampaikanlah walau satu ayat, asal ayat itu positif, "bukan melanggar hukum dan po**ografi"

Baca juga:

Perlu diingat juga bahwa, "mesin pencari menyukai konten yang fresh, relevan dengan keyword pencarian para pencari info, dan pastinya memiliki kualitas tinggi." Jadi, sebanyak apapun postingan kalian namun tidak membahas dengan relevan dan hanya banyak basa-basi, maka untungnya ya belakangan.

Daripada update status terus di media sosial yang hanya membuang-buang waktu, mending fokus update postingan blog saja! Nggak rugi, malah UNTUNG!

Cukup itu saja sih. Jika dilanjutkan takut khilaf dan jadi tidak manfaat :)

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more