Manfaat Ngeblog Untuk Menyimpan File Penting

Banyak orang beranggapan bahwa ngeblog merupakan aktivitas yang sia-sia, karena buang-buang waktu. Sehingga orang malas melakukannya. Dibandingkan dengan buka media sosial untuk like dan komentar status orang, sejujurnya ngeblog lebih positif dan menghasilkan. Jika mau berpikir, tidak ada hal yang sia-sia dilakukan selama itu positif.


Manfaat Blogging


Ngeblog tidak hanya berguna untuk menceritakan pengalaman pribadi, menyebar informasi, dan memberi tutorial, ngeblog juga dapat digunakan / dimanfaatkan untuk menyimpan file penting kita. Misalkan saja file bahan ajar kita untuk mengajar di kelas. Apabila nantinya file dalam komputer/laptop dan flashdisk kita hilang karena virus, masih sedikit aman karena file backup-an dalam blog masih ada. Tak perlu merasa ribet lagi.

Saya yakin bahwa file penting dalam blog, misalkan bahan ajar juga dapat dinikmati pengunjung yang juga membutuhkannya, dengan begitu ternyata manfaat lainnya juga ada. Namun jika file penting itu adalah rahasia perusahaan, misal keuangan perusahaan, kita dapat mengatur "privasi" agar tidak diketahui orang lain.

Sebelum membuat blog maka kita disuruh membuat akun yang biasanya sudah terintegrasi dengan Google atau Yahoo, nah, yang harus dirahasiakan sungguh-sungguh adalah password dan email Google atau Yahoo kita. Jangan sampai ketahuan oleh pihak lain, jika perlu buat password yang sulit diretas orang dengan menggabungkan antara huruf dan angka.

Untuk lancar melakukan aktivitas blogging kalian dapat belajar secara autodidak atau mengikuti kursus supaya tidak salah dalam menerapkannya. Karena yang ditakutkan nantinya adalah file yang benar-benar penting itu malah tersebar ke penjuru dunia.

Silakan cek pengaturan "privasi" platform blogging setiap kalian akan menyimpan file baru, untuk berjaga-jaga saja.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more