Besok / Nanti Malam, Google Chrome 68 Menayangkan Situs HTTP "Tidak aman"

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, Chrome (browser paling populer milik Google ini) akan mulai menandai situs HTTP sebagai tidak aman mulai besok atau nanti malam. Pada 24/25 Juli 2018, Chrome akan menandai semua situs HTTP biasa sebagai "Tidak aman". Google telah memberi pemberitahuan kepada webmaster dan penerbit tentang perubahan yang akan tayang besok atau nanti malam.

Alih-alih ikon "i" kecil untuk URL HTTP, Chrome akan menambahkan label "Tidak aman" pada teks itu. Berikut ini tampilan yang akan terjadi saat pengguna meningkatkan Chrome ke versi 68:


Perhatian! Sebagian besar pengguna yang mengunduh Google Chrome akan melakukan pembaharuan browser secara otomatis ke Chrome 68.

Sangat disarankan untuk mengupgrade situs web/blog kita ke SSL/HTTPS atau "Aman", walau situs kita tidak meminta informasi pembayaran, login, atau informasi pribadi lainnya. Migrasi dari HTTP ke HTTPS tidaklah sulit.

Baca juga:

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more