5 Tips Main MLBB Bagi Pemula Wajib Tahu

Sekilas Tentang Game MLBB (Mobile Legends: Bang Bang)


Mobile Legends: Bang Bang merupakan game mobile bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Moonton, perusahaan pengelola game asal China yang di rilis pada tahun 2016 hingga sekarang.

Gameplay dari Mobile Legends sendiri yaitu mempertemukan dua tim yang bertarung untuk menghancurkan base/markas lawan dan mempertahankan markas mereka sendiri, mirip DOTA dan AOV.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar atau yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka masing-masing. Ada pula karakter pendukung yang biasa disebut minions/creeps dan Monster hutan untuk mempercepat pertumbuhan Level Hero (exp) dan Gold.

Pada dasarnya Hero pada mobile legends dibedakan menjadi 6 role diantaranya; Marksman, Fighter, Tank, Mage, Assasin dan Support. Setiap role mempunyai spesialisasi dan kemampuan yang berbeda-beda, sebagai contoh Marksman mempunyai tingkat serangan yang tinggi tetapi pertahanannya sangat lemah.

Tips & Trik Bermain Mobile Legends Untuk Pemula


Setelah kamu mengunduh Mobile Legends dan memainkannya hal yang pertama kamu dapati adalah step tutorial, dimana kamu harus menyelasaikan tutorial yang di berikan

kamu harus tahu bagaimana cara menyerang dan menggunakan skill/kemampuan hero untuk membunuh lawan. Dan juga menghancurkan tower lawan agar kamu bisa memenangkan game tersebut.

Kemudian hal yang perlu kamu tahu adalah memahami Lane/jalur, karna sekarang setiap jalur mempunyai kelebihan masing-masing. Ada 3 jalur yang kamu harus tahu, yang pertama adalah MID lane/jalur tengah biasanya jalur ini dipakai oleh CORE/inti, Support dan Tank, yang kedua adalah Gold Lane/Jalur Emas lane ini mempunyai kelebihan mendapatkan gold lebih banyak setelah membunuh minions/creeps dibandingkan dengan lane yang lain, yang terakhir adalah EXP lane, jalur ini mempunyai kelebihan leveling hero lebih cepat setelah membunuh minions/creeps.

1. Ketahui Tentang Rank Mobile Legends



Sistem rank Mobile Legends ini, pemain bisa bertemu dengan pemain lainnya pada tingkatan rank yang setara. Sehingga, skill bermain antara satu pemain dan pemain lainnya menjadi seimbang.

Mode ranked terbuka Ketika akun kamu mencapai Level 8 dan minimal sudah memiliki 5 hero. Pemain pun dapat mengundang teman untuk bermain di mode ranked.

Kamu bisa bermain Solo, Duo, Trio dan 5-Player Match-up. Tapi, teman yang diundang tidak boleh dua tingkat rank lebih tinggi atau lebih rendah dari kamu.

Ada total 8 rank dalam Mobile Legends, yakni: Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic. Pemain akan mendapatkan satu bintang untuk setiap kemenangan dalam mode ranked, dan kehilangan 1 bintang untuk setiap kekalahan. Tetapi beda hal nya dengan rank Mythic dan Glorius Mythic karena di tingkat tersebut menggunakan Sistem Point.

2. Ketahui Hero Mobile Legends: Bang Bang



Dalam bahasan kali ini kita akan bahas tentang role apa saja yang ada di MLBB.

Ketika kamu bermain Mobile Legend, kamu diberikan 6 jenis role hero yang berbeda. Role di sini mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing sesuai dengan Spesialisasi setiap karakter.

Berikut macam-macam hero sesuai role yang perlu kamu ketahui:
  • Role Tank: Tigreal, Franco, Hylos dll.
  • Role Fighter: Zilong, Balmond, Alucard dll.
  • Role Assasin: Hayabusa, Saber, Fanny dll.
  • Role Mage: Eudora, Aurora, Gord dll.
  • Role Marksman: Layla, Clint, Miya dll.
  • Role Support: Rafaela, Estes, Diggie dll.

3. Ketahui Fungsi Masing-Masing Tipe Hero


Baca juga: Hero Game Mobile Legends yang Cocok Untuk Wallpaper Smartphone

  • Role Tank: Tank memiliki pertahanan yang tingi tetapi serangannya sangat kecil. Tank sendiri diperuntukkan untuk menjaga teman 1 tim dari serangan musuh.
  • Role Fighter: Fighter dan tank menggunakan serangan jarak dekat, jadi keduanya memiliki pertahanan yang cukup baik, tetapi fighter pertahanannya tidak sebaik tank, kelebihan fighter memiliki serangan yang cukup besar daripada tank.
  • Role Assassin: Role ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, karena tugas dari assassin sendiri adalah sebagai eksekutor untuk membunuh musuh yang mempunyai damage terbesar.
  • Role Mage: Role yang satu ini mempunyai kemampuan crowd control dan burst damage terbesar.
  • Role Marksman: Marksman Memiliki serangan jarak jauh yang berfungsi sebagai damage dealer. Kelebihan marksman mempunyai serangan yang sangat tinggi. Tetapi marksman memiliki pertahanan yang sangat lemah.
  • Role Support: peran dari support adalah membantu rekan 1 tim pada saat War, support biasanya memiliki skill yang unik, seperti healing dan memberikan perisai tambahan untuk rekan 1 tim. Contohnya Estes dan Diggie.

4. Pelajari Build Item MLBB


Equipment adalah perlengkapan untuk memperkuat Hero, setiap Item yang kamu pilih memiliki efek yang berbeda-beda. Item ini sangat menentukan seberapa kuat Hero kamu untuk memperkuat serangan atau menambah pertahanan. Biasanya di dalam pertandingan Item ini sudah di rekomendasikan oleh Pihak moonton untuk di pakai sesuai Role hero yang kamu pilih.

Cara untuk mendapatkan tiap Item kamu harus membelinya dengan Gold saat bertanding. Semakin cepat kamu mendapatkan gold akan semakin banyak item yang kamu dapatkan.

Sebagai contoh Equipment Mobile Legends yang perlu kamu ketahui:
  • Equipment Pertahanan: Athena’s Shield, Blade Armor, Cursed Helmet dll
  • Equipment Pergerakan: Arcane Boots, Demon Shoes, Magic Shoes dll
  • Equipment Serangan: Berserker’s Fury, Blade of Despair, Endless Battle dll
  • Equipment Sihir: Feather of Heaven, Holy Crystal, Ice Queen Wand dll
  • Equipment Hutan: Beast Killer, Raptor Machete, dan Star Shard
  • Equipment Roaming: Iron Mask, Wooden Mask, Awe Mask

5. Manfaatkan Starlight Member MLBB



Starlight member adalah player yang melakukan top up sesuai persyaratan khusus pembelian untuk menjadi member starlight.

Dengan menjadi member Starlight kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dan hak istimewa.

Kamu dapat menikmati keuntungan starlight selama 31 hari dan mendapatkan benefit lainya seperti: Skin eksklusif bulan ini, mendapatkan 50 jenis hadiah menakjubkan dengan menyelesaikan Misi Starlight.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more