Hari Lingkungan Hidup 2011

Dalam pos ini, saya akan membahas tentang lingkungan hidup, karena bertepatan besok tanggal 5 Juni 2011 adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia, walau sangat berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya, saya sangat berharap dengan artikel ini dapat mengajak kepada para blogger dan pembaca pada umumnya untuk lebih memperhatikan dan menjaga secara bersama-sama kelestarian lingkungan, terutama menjaga hutan dari kerusakan. Karena hutan adalah paru-paru dunia, dan juga menjadi tempat tinggal hewan dan tumbuhan langka.

Khususnya kita sebagai generasi penerus kelangsungan kehidupan jangan hanya menjadi penikmat alam, namun juga turut menjaga, melestarikan, serta melindungi kesehatan alam, sekalipun kita tumbuh dan besar di era kemajuan teknologi, yang mungkin tidak banyak dari kita peduli akan kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, saya mengajak kepada para blogger untuk mengampanyekan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan demi kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang.

Mari kita menjaga dan melestarikan lingkungan mulai dari lingkungan yang ada di sekitar kita, karena dengan begitu kita telah menjaga bumi dari kerusakan secara keseluruhan. Bisa dengan kerja bakti membersihkan selokan, mengurangi pemakaian listrik, daur ulang sampah, menggunakan sepeda atau naik transportasi umum untuk mengurangi polusi udara kendaraan, dan lain-lain.

Jika perlu, ajarkan dan bimbing atau berikan pendidikan kepada anak-anak kita dalam rangka menjaga kerusakan lingkungan dari usia dini. Dengan mengajak mereka Go Green, seperti: membuang sampah di tempat sampah, menanam bunga di kebun, menyapu teras rumah, membuat karya seni dari barang bekas, dan hal positif lainnya yang berkaitan dengan menjaga lingkungan serta dengan pembelajaran yang tidak membuat anak bosan.

Anggaplah, mencintai alam seperti mencintai diri sendiri, pasti akan lebih mudah dan ikhlas melakukannya. Sehingga efek jangka panjangnya akan bermanfaat kepada diri sendiri. Tubuh menjadi sehat, pikiran positif, suasana hati tenang, dan manfaat lainnya.

Akhir kata, Ayo tulis dan postingkan artikel Anda tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai wujud kepedulian, demi kehidupan di masa yang akan datang, khususnya anak dan cucu kita. Bersatu menjaga lingkungan, bermanfaat juga untuk bayi yang lahir hidup sehat.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more