Cara Menyembunyikan File & Folder di Komputer/Laptop

Pada umumnya kalian pasti memiliki file atau folder yang sangat rahasia di computer/laptop dan tidak ingin orang lain mengetahuinya. Ditambah lagi, menyimpan file dan foldernya berada pada PC yang juga digunakan banyak user. Namun ternyata kalian tidak tahu cara menyembunyikan karena masih baru dalam menggunakan OS Windows.

Dengan begitu saya akan berbagi tips dan trik agar orang lain tidak dapat melihat file atau folder rahasia milik kalian dengan cmd, berikut langkah-langkahnya :

> Tekan kombinasi tombol Win+R untuk membuka jendela menu RUN. Selanjutnya ketikkan cmd kemudian klik OK.


> Selanjutnya akan muncul jendela Command Prompt.


> Tahap selanjutnya adalah dengan mengetikkan D: selanjutnya enter untuk masuk ke drive D. Dalam contoh ini file atau folder yang akan saya sembunyikan adalah folder privasi yang berada dalam drive D:\www.andisyam.web.id\privasi\.


> Selanjutnya ketikkan cd www.andisyam.web.id untuk masuk ke dalam folder www.andisyam.web.id, lalu enter.


> Langkah terakhir adalah dengan mengetikkan attrib +s +h privasi dilanjutkan dengan menekan enter, kata privasi dalam hal ini adalah nama folder yang akan kalian sembunyikan.


> Setelah menekan enter, maka secara otomatis folder privasi akan menghilang.

Sampai disini, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more