10 Topi Termahal Di Dunia

Di Indonesia, topi memang tidak termasuk ke dalam fashion item yang selalu digunakan setiap hari. Topi baseball adalah salah satu jenis topi yang mungkin paling sering kita lihat. Namun itu tidak berarti bahwa di belahan dunia lain, topi juga merupakan icon fashion yang terabaikan.

Apabila dahulu hanya dikenal sebagai pelindung kepala, saat ini topi berkembang menjadi pelengkap fashion yang cukup diperhitungkan. Beberapa topi bahkan memiliki nilai yang sangat fantastis, seperti beberapa topi berikut ini:

1. The Pope’s Tiara

Topi ini sempat digunakan oleh para Paus pada beberapa dekade terakhir. Sebagai simbol dukungan dan rasa hormat terhadap perbedaan, The Pope’s Tiara dihiasi dengan 540 mutiara, 22 jamrud, 8 safir, serta 11 berlian.

Nilai topi ini sendiri diperkirakan mencapai $10.000.000.

2. Chapeau d’ Amour

Berbeda dengan topi lain pada umumnya, Chapeau d’ Amour dibuat dari kain platinum murni yang dihiasi berlian bernilai tinggi. Topi senilai $2.700.000 ini pertama kali diperkenalkan di Christie Gallery, London, dan beberapa kali dipamerkan untuk tamu terbatas yang diundang secara khusus.

Uniknya, hampir setiap model yang terpilih untuk mengenakan topi ini selalu mengatakan bahwa mereka merasakan pengalaman yang luarbiasa, dan merasa menjadi seorang putri saat mengenakan topi tersebut.

3. Deep Blue Sea

Topi karya desainer asal Australia, Ann Maree Willet ini terbuat dari wol yang ditenun dengan tangan dan 26 jenis bulu berkualitas tinggi. Pertama kali diperkenalkan ke public pada Milan Fashion Week 2007, topi ini kemudian muncul di berbagai fashion show kelas atas.

Topi senilai $890.000 ini belum terjual dan masih tersimpan di Rumah Lelang Bonham.

4. Princess Beatrice Royal Wedding Titfer

Topi berwarna merah muda dengan hiasan pita yang dikenakan Princess Beatrice pada pernikahannya ini dibuat oleh Philip Treacy, desainer topi ternama dari Irlandia.

Topi seharga $133.783 ini kemudian dilelang dan seluruh hasilnya disumbangkan kepada UNICEF.

5. Michael Jackson’s Billie Jean Fedora

Fedora hitam yang digunakan oleh Michael Jackson dalam konser 30 tahunnya ini merupakan pemberian dari teman masa kecilnya. Tidak ada yang istimewa dari bahan maupun proses pembuatannya, namun nama Michael Jackson berhasil meningkatkan nilai topi ini hingga mampu terjual senilai $49.743 pada sebuah lelang yang diadakan di Inggris di tahun 2013.

6. Brent Black’s The Titfer

Topi panama jenis ini juga memiliki harga yang mirip dengan produksi Montecristi, yaitu $25.000. Keistimewaannya terletak pada penggunaan bahan berupa jerami toquilla yang sangat langka serta beratnya yang sangat ringan. Selain itu, dibutuhkan waktu 3-4 tahun untuk memproduksi 1 Brent Black’s Panama dengan material ini.

7. Charlie Chaplin Bowler Titfer

Charlie Chaplin Bowler adalah topi ikonik yang dimiliki dan selalu dikenakan oleh Charlie Chaplin, actor, produser, sekaligus sutradara yang sangat terkenal pada masanya.

Nilai topi ini diperkirakan mencapai $62.500.

8. Brent Black’s Montecristi Panama

Topi panama Montecristi merupakan topi yang dianyam dengan menggunakan tangan dengan tingkat kerapatan yang sangat tinggi dan halus, memimiliki hampir 2.200 anyaman per incinya.

Pembuatannya sendiri memakan waktu hampir tiga bulan, sehingga layaklah apabila topi ini dihargai senilai $25.000.

9. Optimo Hats Panama Titfer

Optimo adalah perusahaan topi yang berkantor pusat di California. Perusahaan ini memproduksi topi panama yang terbuat dari anyaman jerami yang sangat halus dengan desain yang bisa dibilang sederhana, dengan hiasan berupa pita vintage dan sutra berkualitas tinggi.

Topi cantik ini dijual dengan harga $20.000.

10. Honda Collection’s Big Wing Titfer

Honda sebagai perusahaan otomotif rupanya memiliki lisensi resmi atas topi baseball Honda Big Wing. Topi hitam ini terbuat dari plastik ramah lingkungan yang bisa didaur ulang dan mudah hancur, serta dilengkapi dengan strap yang bisa menyesuaikan besar kecilnya ukuran kepala.

Harga topi yang tampilannya cukup sederhana ini mencapai $8.750.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more