Menu Makanan dan Minuman Favorit November 2021

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia, bisa berasal dari tumbuhan dan hewan. Ketika perut Anda lapar, makan merupakan solusi utama dalam mengatasinya. Makanan apapun dapat dimakan, namun ada beberapa makanan yang harus diolah lebih rumit agar bisa dinikmati dan terhindar dari keracunan.

Table manner atau tata cara makan setiap budaya pun berbeda. Sendok, garpu, dan pisau adalah alat bantu yang digunakan untuk makan, merupakan budaya barat (eropa), makannya terlihat ribet. Sedangkan budaya asli Indonesia, biasanya lebih terbiasa makan langsung dengan tangan kanan (tanpa alat bantu) apabila makanan tidak mengandung kuah, nggak ribet dan praktis.

Apabila makan di hotel bintang 3 ke atas (biasanya), Anda juga akan tahu ada macam perbedaan jenis makanan yang disajikan:
  • Appetizer (makanan pembuka), biasanya berupa salad atau sup. Hidangan ini disediakan agar menimbulkan nafsu/selera makan.
  • Main course (makanan utama), bisa berupa steak atau nasi. Sebagai hidangan pengenyang perut. Atau istilah ngetrend-nya adalah makan besar/berat.
  • Dessert (makanan penutup), bisa berupa es krim, buah, atau pudding. Lebih mudah mengatakannya adalah cemilan.

Untuk kategori penyajian, juga ada penggolongannya sendiri:
  • Slow food, makanan yang disajikan agak lama. Entah alasannya karena bahannya harus metik dahulu di belahan bumi lain atau jika dikonsumsi secara langsung dapat menimbulkan keracunan, sehingga membutuhkan proses memasak yang lama.
  • Fast food, makanan cepat saji. Makanan yang kita pesan detik ini, maka beberapa menit kemudian sudah bisa kita nikmati. Karena proses masaknya biasanya sudah masuk pada tahap akhir, tinggal goreng atau dibakar.

Sedangkan junk food atau makanan “sampah”, dianggap sampah karena mengandung banyak kimia dan membuat orang yang sering mengonsumsinya jadi kelebihan berat badan. Terutama para cewek nih, harus bisa menahan diri ya. Karena kami tahu bahwa entah mengapa makanan “sampah” ini memang sangat enak di mulut daripada makanan sehat. Junk food tidak termasuk ke dalam penggolongan di atas.

Jadi, apabila Anda masih kebingungan dengan pengertian fast food dan junk food, maka dengan penjelasan singkat kami di atas, Anda jadi paham dalam perbedaannya.

Menu Makanan dan Minuman Favorit November 2021


Kembali ke topik pada judul. Makanan dan minuman favorit di bulan November 2021 sebenarnya tidak akan jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya atau tahun-tahun sebelumnya.

McD feat BTS sangat hits/trend di bulan-bulan sebelumnya, sangat digemari anak muda terutama kaum hawa.

Nasi padang dan gorengan adalah menu makanan paling diminati banyak kalangan di negara Indonesia, hingga masa kini. Bakso dan mie ayam, menjadi urutan kedua menu favorit apabila bertamasya di alam terbuka. Sedangkan sate dan seafood, menjadi menu favorit ketiga, terutama untuk orang berpenghasilan menengah ke atas.

Khusus untuk makanan terfavorit di atas, sebagai konsumen, tentu harus menyadari pentingnya untuk memvariasikan makanan. Karena berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang itu-itu saja, terutama kaum wanita nih, bisa-bisa Anda akan gagal diet.

Sedangkan untuk minuman, air putih dan air teh sudah sangat lazim dikonsumsi, terutama saat pandemi covid orang mulai sadar pentingnya minum air putih. Minuman kopi dan jus, merupakan favorit kedua, terutama bagi anak muda dan yang telah berkeluarga.

Minuman Boba, apakah trendnya mulai menurun? Sebagai pecinta Boba, Anda pasti lebih tahu!

Trend makanan dan minuman terbaru yang akan diselingi dengan tambahan nama embel-embel apapun di bulan November ini, maka jualan makanan yang menguntungkan dan juga minuman adalah penjual yang memberikan keunikan dan kepuasan pada pembeli.

Jadi, apabila ingin berjualan makanan atau minuman agar laku keras, Anda harus sering update informasi (entah viral di media sosial atau hangat dibahas di website) tentang makanan atau minuman yang sedang laris manis di pasaran dan harus memposisikan diri sebagai pelanggan.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more