Bagaimana Cara Copywriter Menggunakan Alat AI untuk Meningkatkan Konten Mereka?

Penulisan konten marak saat ini, baik itu blog, email, atau deskripsi produk. Banyak orang menjadikan menulis sebagai karier penuh mereka, sementara banyak orang lain menjadikannya sebagai pekerjaan lepas paruh waktu. Menurut sumber online, ada lebih dari 130.000 copywriter yang dipekerjakan di AS saja, dan itu tidak termasuk pekerja lepas.

Tak perlu dikatakan, karena penulis konten dan copywriter harus banyak menulis, ada kalanya kualitas konten sedikit terabaikan. Jika Anda adalah salah satu penulis yang kesulitan menjaga kualitas konten karena beban kerja yang meningkat, jangan khawatir.

Dalam postingan ini, kita akan melihat bagaimana copywriter dapat menggunakan alat AI yang berbeda untuk meningkatkan kualitas konten mereka dan membuatnya lebih rapi dan dapat diterima.

Sekilas tentang Alat AI (Artificial Intelligence)


Sebelum kita memulai postingan ini dengan sungguh-sungguh, kami harus menjelaskan apa yang dimaksud dengan alat "AI".

Alat AI hampir seperti apa suaranya. Tidak, kami tidak bermaksud mengacu pada palu dan kunci pas ketika kami mengatakan "perkakas". Sebaliknya, kami mengacu pada perangkat lunak terkomputerisasi yang didasarkan pada algoritma yang digerakkan oleh kecerdasan buatan, yang pada dasarnya memungkinkan mereka untuk melakukan tugasnya dengan lebih cerdas.

Alat AI tidak harus terlalu rumit. Bahkan jika alat tersebut kebetulan melakukan tugas sederhana yang melibatkan sebagian kecil dari kecerdasan mirip manusia, itu akan cukup untuk menyebutnya "berbasis AI".

Beberapa contoh alat AI termasuk perangkat lunak seperti pemeriksa tata bahasa, pemeriksa plagiarisme, alat parafrase, dan sebagainya.

Sekarang setelah kita selesai dengan pembukaan, mari kita lanjutkan untuk melihat bagaimana seorang copywriter dapat menggunakan jenis alat ini untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.

Bagaimana Copywriter Dapat Menggunakan Alat AI untuk Meningkatkan Kualitas Konten


1. Menggunakan Pemeriksa Tata Bahasa untuk Menghapus Kesalahan Tata Bahasa dan Ejaan

Mari kita mulai daftar kita dengan salah satu penggunaan AI yang paling penting dan perlu dalam pengoptimalan konten, dan itu adalah untuk menemukan/memperbaiki ketidaksempurnaan tata bahasa.

Dimasukkannya AI dalam jenis alat ini diperlukan. Dengan algoritma AI yang tepat, alat tersebut dapat memahami dan membedakan penerapan yang benar dari berbagai elemen tata bahasa dalam konten sesuai dengan konteks dan penempatan yang benar.

Tanpa AI, alat tidak akan kuat dalam mendeteksi kesalahan tata bahasa, dan mereka juga cenderung melewatkan kesalahan besar karena algoritma mereka tidak akan dilatih dengan benar.

Pencantuman atau pengecualian koma tunggal atau konjungsi koordinatif dapat menentukan kebenaran gramatikal (atau sebaliknya) dari sebuah kalimat. Pada titik ini, akan lebih bijaksana untuk menyebutkan alat yang benar-benar berfungsi pada level ini sehingga semua yang kami katakan di atas tidak dianggap omong kosong spekulatif.

Grammarly adalah alat yang populer saat ini. Dan jika Anda pernah menggunakannya, Anda akan tahu bahwa itu melihat kesalahan secara real-time yaitu, tanpa perlu terus-menerus menekan tombol atau memulai pemrosesan dengan mengklik sesuatu di antarmuka. Saat konten diperbarui oleh penulis, alat tersebut secara otomatis memprosesnya dan kemudian menunjukkan kesalahan apa pun yang mungkin muncul.

Jika Anda kebetulan menghapus koma dari teks yaitu, dari tempat yang seharusnya tidak dihapus, alat akan secara otomatis menggarisbawahi kalimat tertentu dan memberi Anda saran yang benar. Dan jika Anda mengembalikan koma, alat akan mencabut saran dan menganggap kalimat itu benar.

Fungsionalitas dinamis semacam ini dimungkinkan dengan bantuan AI, dan fungsi dinamis semacam inilah yang dapat diandalkan oleh copywriter untuk membantu mereka meningkatkan kualitas konten mereka.

2. Menggunakan Pemeriksa Keterbacaan untuk Memastikan Kontennya Dapat Dibaca

Selanjutnya, aplikasi alat AI lain yang bermanfaat adalah penentuan keterbacaan. Itu sebenarnya bukan istilah yang ditetapkan. Kami hanya memiringkannya agar terlihat keren.

Jadi, keterbacaan adalah faktor utama yang harus diperhatikan oleh hampir setiap penulis ketika mereka membuat konten. Jika keterbacaan konten mereka tidak sesuai dengan audiens mereka, maka itu (konten) tidak akan terlalu efektif atau kuat dalam mencapai tujuan penulisannya.

Untuk memastikan bahwa konten mereka memiliki keterbacaan yang tepat, copywriter dapat menggunakan pemeriksa keterbacaan. Pemeriksa keterbacaan adalah alat yang dibuat untuk menentukan seberapa sulit atau mudah suatu konten untuk dibaca berdasarkan metrik dan aspek tertentu seperti panjang kalimat dan pilihan kata, dll.

Seperti pemeriksa tata bahasa, keberadaan AI dalam pemeriksa keterbacaan diperlukan karena memungkinkan mereka untuk memahami seberapa sulit atau mudah suatu kata tertentu. Demikian pula, pemeriksa keterbacaan populer seperti Hemingway (ditunjukkan di atas) memperbarui hasil mereka secara real-time, yang berarti bahwa mereka memindai konten sebagaimana diperbarui oleh pengguna itu sendiri. Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang bisa dicapai oleh AI.

3. Menggunakan Pemeriksa Plagiarisme untuk Memastikan Keunikan Konten

Pemeriksa plagiarisme sebagian besar memiliki fungsi yang sederhana dan lugas. Pada dasarnya, mereka dibuat untuk memindai konten yang diberikan terhadap database dokumen, artikel, dan halaman web yang ada, dll.

Melihat fungsi ini, tidak terlalu jelas di mana AI masuk. Proses pemeriksaan dan pemindaiannya sendiri murni mekanis. Kecerdasan buatan dapat dilihat pada pemeriksa plagiarisme berkualitas sebagai fitur mereka untuk mendeteksi konten yang diparafrasekan secara ringan alih-alih hanya menemukan kecocokan langsung. Dengan kata lain, plagiarism checker yang dilengkapi dengan AI juga dapat mendeteksi jika ada kalimat tertentu yang sedikit diubah agar terlihat berbeda.

Demikian pula, beberapa pemeriksa plagiarisme juga memiliki kemampuan untuk menemukan apakah materi sumber telah disalin secara keseluruhan atau telah dipecah untuk menghindari deteksi. Misalnya, pemeriksa plagiarisme akan mendeteksi jika ada beberapa kata yang ditambahkan dalam kalimat untuk merusak struktur aslinya. Sebuah kalimat yang berbunyi seperti ini:
  • "Kelinci, kelinci, dan kelinci bingung siapa mereka."
Akan ditandai sebagai plagiat jika diubah menjadi seperti ini:
  • "Kelinci, dan kelinci, dan kelinci sangat bingung siapa mereka."

Untuk melakukan ini, pemeriksa plagiarisme memerlukan AI.

4. Menggunakan Parafrase untuk Meningkatkan Kejelasan dan Keterbacaan

Alat parafrase memiliki fungsi yang cukup jelas. Mereka adalah alat online yang dibuat untuk memparafrasekan konten yang diberikan agar terlihat berbeda dari bentuk aslinya sambil memberikan arti yang sama. Biasanya, parafrase dilakukan secara manual dalam berbagai kasus penulisan akademis. Tapi alat parafrase membuat pekerjaan jauh lebih mudah.

Jadi, kembali ke pokok permasalahan, bagaimana copywriter dapat menggunakan alat parafrase untuk meningkatkan kualitas konten mereka? Mereka dapat menggunakan alat untuk meningkatkan kejelasan dan keterbacaan teks tanpa harus mengeditnya sendiri.

Pada titik ini, penting untuk menunjukkan satu hal tentang alat parafrase. Meskipun mereka dapat sangat membantu dalam meningkatkan kualitas konten, Anda harus sangat selektif dalam memilihnya. Jika Anda memilih alat parafrase yang tidak memiliki algoritme yang tepat untuk menjalankannya, Anda dapat merusak kualitas konten Anda.

Apa sebenarnya yang dilakukan alat ini untuk meningkatkan kualitas konten? Antara lain, beberapa perubahan yang dilakukan oleh paraphraser antara lain:
  • Mengubah kata-kata yang ada dengan sinonimnya;
  • Mengubah struktur kalimat;
  • Mengubah posisi objek, subjek, kata kerja, dll;
  • Memperkecil atau memperbesar kalimat.

Apa yang telah kami katakan sejauh ini di atas baik-baik saja, tetapi kami tidak ingin membuktikannya dengan sebuah contoh. Inilah cara yang baik parafrase tool mengubah teks yang disediakan untuk meningkatkan kejelasan dan keterbacaan.


Anda dapat menggunakan alat ini jika Anda ingin menyusun ulang paragraf atau bahkan jika Anda ingin bekerja dengan sesuatu yang lebih besar dan luas.

5. Menggunakan Summarizer untuk Kesingkatan

Mengakhiri daftar kami, mari kita bicara tentang penggunaan luar biasa lainnya yang dapat diperoleh copywriter dari alat AI adalah peringkasan.

Sama seperti alat parafrase yang membantu mempermudah proses parafrase, ada alat peringkasan yang membantu mempermudah proses peringkasan.

Sebagian besar alat peringkas yang dapat Anda temukan di internet saat ini dilengkapi dengan algoritme yang memungkinkan mereka mengekstrak kalimat bermakna dari input dan kemudian menggabungkannya untuk membuat sinopsis. Jenis meringkas ini dikenal sebagai teknik ekstraktif, dan melibatkan penggunaan kalimat yang sudah ada.

Antara lain, beberapa fitur berguna yang disediakan alat peringkasan online termasuk opsi untuk mengatur panjang ringkasan dan opsi untuk memilih baris terbaik dari lot (baris yang paling ringkas menyampaikan gagasan inti teks).

Kesimpulan


Berdasarkan penjelasan di atas, Anda mungkin mendapatkan gambaran tentang bagaimana copywriter dapat memanfaatkan alat AI untuk mendapatkan bantuan dalam pekerjaan mereka dan dalam meningkatkan kualitas tulisan mereka. Meskipun penggunaan yang kami sebutkan di atas adalah beberapa yang umum, tidak semuanya.

Ada lebih banyak lagi yang dapat dilakukan copywriter untuk mempermudah pekerjaan mereka menggunakan alat online. Membuat visual, melakukan penelitian, dan daftarnya terus berlanjut. Jika Anda menyukai posting ini, pastikan untuk mengunjungi bagian blog kami untuk konten menarik lainnya.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus



This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Blogger Cookies