4 Alasan Mengapa Cloud Hosting Lebih Aman Daripada Sistem Tradisional

Dalam Cloud Hosting beberapa server terhubung satu sama lain dalam satu cluster. Mereka memiliki kemampuan yang mirip dengan server fisik tetapi dapat diakses dari lokasi mana pun menggunakan layanan cloud. Mereka menawarkan manfaat dari beberapa server karena pengguna mendapatkan penyimpanan tanpa batas, mengatur keseimbangan beban dan bandwidth maksimum tanpa terikat dengan perangkat keras.

Lebih lanjut, Cloud lebih aman daripada server tradisional. Inilah 4 alasan utama mengapa:

1. Enkripsi Data


Sebagian besar penyedia layanan cloud menawarkan layanan enkripsi di mana data dienkripsi menggunakan algoritma dan kemudian ditempatkan di penyimpanan cloud. Ini memastikan bahwa data hanya dapat dibaca oleh orang yang diberi wewenang untuk menambahkan keamanan data Anda.

2. Akses Terkendali


Ketika data disimpan di luar lokasi di Cloud, karyawan, vendor, dan pengunjung dipisahkan secara fisik dari data penting perusahaan. Kurangnya akses fisik ini membuat lebih sulit bagi pihak ketiga untuk menemukan data dan menggunakannya secara negatif. Jumlah risiko data disabotase berkurang.

3. Platform Sepenuhnya Dikelola


Sebagian besar penyedia Layanan Cloud Hosting menawarkan platform yang dikelola sepenuhnya mengelola semua pembaruan, perbaikan keamanan, dan akses port atas nama Anda. Ini memiliki manfaat ganda: pertama, memastikan keamanan data Anda dan kedua, platform dikelola oleh para ahli. Keamanan dan kenyamanan untuk Anda dijamin.

4. Mudah mitigasi serangan eksternal


Penyedia cloud biasanya memiliki server yang aman di-host di lokasi yang berbeda. Ini bertindak sebagai perlindungan terhadap serangan eksternal. Pusat data tradisional biasanya lebih rentan terhadap serangan seperti itu karena infrastruktur yang menua dan kesenjangan yang jelas. Cloud Hosting, di sisi lain perlu menjaga infrastruktur mereka tetap terbaru dan secara proaktif mencari kemungkinan ancaman.

Ada banyak fitur yang membuat server cloud menjadi pilihan yang lebih baik daripada rekan-rekan tradisional mereka. Temukan penyedia Cloud Hosting yang menawarkan keamanan maksimum untuk data Anda dan ajukan pertanyaan berikut:
  • Tindakan keamanan apa yang diambil oleh penyedia untuk melindungi data Anda?
  • Apakah audit keamanan telah dilakukan pada tahun sebelumnya?
  • Bagaimana mereka menangani serangan DDoS ?
  • Bagaimana data Anda akan dilindungi dari kehilangan?
  • Bagaimana Anda mendapatkan kembali data Anda jika Anda memutuskan untuk beralih ke penyedia lain?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi Anda ide yang adil tentang fokus pada keamanan dan kualitas layanan yang ditawarkan oleh penyedia. Teliti dan pilih layanan Cloud dengan uji tuntas.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more